Mulai Bikin Konten Motovlog Pertamamu! Ini Caranya

Mulai Bikin Konten Motovlog
Pertamamu! Ini Caranya

03 February 2021

 

Sebagai anak motor kegiatan kita buat ketemu anak-anak komunitas pasti dilakukan dengan kopdar dan sunmori Brads. Momen-momen seperti itu, biasanya memang paling ditunggu-tunggu sama kita. Apalagi kalau diabadikan dengan foto dan video. Nah momen kumpul seperti ini bisa kita jadikan kesempatan buat bikin motovlog Brads!

 

Sekarang motovlog dan anak motor itu sudah gak bisa dipisahkan Brads. Banyak YouTuber motor yang juga membuat konten vlog motoran sebagai menu utama mereka selain membahas serba-serbi roda dua. Terus penggemar konten seperti ini juga banyak lho, gak sedikit orang-orang yang penasaran dengan kehidupan dan budaya anak motor.

 

Nah inilah yang menjadikan motovlog sebagai salah satu konten yang ramai diminati. Soalnya, vlog soal motor itu menyajikan sisi personal dari kehidupan anak motor.

 

Kondisi saat ini yang membuat banyak orang membuat konten kreatif

 

Sebenarnya bukan hanya konten vlog motor yang sedang ramai di dunia maya, banyak juga jenis konten lain yang sering diunggah. Nah tren membuat konten kreatif memang sedang disenangi oleh banyak orang, Brads. Selain, cara dan alat yang lebih mudah untuk dilakukan, membuat konten video juga bisa membawa pundi-pundi cuan ke kantong kita.

 

Selain dimotivasi oleh uang, para pembuat konten video juga ada yang mengejar posisi sebagai influencer di bidangnya masing-masing. Atau pun hanya sekedar berbagi cerita soal hobi dan kesukaan yang mereka miliki. Toh untuk membuat sebuah konten di masa sekarang sudah terhitung mudah untuk dilakukan. Dengan modal handphone pun juga sudah bisa menghasilkan sebuah konten video.

 

Termasuk buat Brads yang mau mulai mendokumentasikan kegiatan motoran yang sering dilakukan. Kalau Brad memang mau gak perlu ragu-ragu, tinggal gas aja yang penting dilakukan. Alat yang dibutuhkan sedikit, kok Brads bisa menggunakan action camera, dudukannya, serta handphone atau laptop sebagai sarana mengedit motovlog.

 

Tetapi yang penting itu footage yang dihasilkan bagus, dan gak goyang Brads. Mengingat posisi mengambil gambar di motovlog itu didominasi saat berkendara. Jadi, bukan cuma rem posisi kamera pun harus pakem!

 

Tips pemasangan kamera dan pernak pernik vlog lainnya

 

 

Bermodal action camera, Brads sudah bisa mulai mengambil gambar untuk motovlog yang akan dibuat. Tentunya posisi penempatan kamera harus sesuai dan tidak boleh berguncang. Kalau pun bergerak biasanya mengikuti posisi helm yang dikenakan.

 

Ada beberapa posisi kamera yang Brads bisa ikuti, tempatnya berkisar di helm dan stang motor. Yuk simak posisi paling nyaman untuk meletakkan action camera saat membuat motovlog.

 

1. Samping Helm