Ragam Model, Warna, dan Bahan Footstep untuk Motor Dual Purpose

Ragam Model, Warna, dan
Bahan Footstep untuk Motor Dual Purpose

15 January 2021

 

Footstep atau pijakan kaki pengendara pada motor dual purpose beda dengan motor tipe lain. Cenderung bergerigi dan bisa dilipat. Tentu konstruksi seperti ini dibuat sesuai peruntukannya sebagai motor dua alam (on-road dan off-road).


Dengan permukaan bergerigi, tentu kaki pengendara tidak mudah terpeleset, karena bisa saja alas sepatu penuh dengan tanah atau lumpur.

Selain itu, footstep juga tidak dan menghalangi kaki pengendara yang butuh bergerak bebas dan karena itu harus bisa dilipat.


“Itulah kenapa sampai sekarang desain footstep motor dual purpose itu sama. Perubahan hanya pada fitur-fitur yang bisa dijadikan pilihan bagi konsumen,” buka Jannal Sung selaku penggemar olahraga off-road yang juga adalah pemilik DQ Motor Trail Shop di Surabaya.


Ditambahkannya, saat ini ada semakin banyak pilihan bentuk dan bahan untuk footstep dual purpose ini. “Mulai dari bahan besi, aluminium sampai titanium. Juga fitur seperti footstep yang bisa berputar beberapa derajat saat pengendara agak berdiri ke belakang,” jelas pria kelahiran Merauke tahun 1979 ini sambil menjelaskan, footstep khusus orang yang dibonceng cenderung kecil dan tetap sedikit bergerigi.


Dari sinilah konsumen harus paham fungsi dan bahan sesuai peruntukan footstep yang hendak dipilihnya. “Seperti bahan titanium yang kuat dan ringan. Kalau untuk model, bisa memilih yang dari bahan aluminium karena ada lebih banyak ragam warna dan bentuk,” tunjuk Jannal.




Terkait keperluan modifikasi atau custom yang saat ini banyak menggabungkan beberapa gaya, termasuk dual purpose, sehingga footstep motor dual purpose banyak juga yang dijadikan pilihan, Jannal mengatakan, sangat memungkinkan dan boleh-boleh saja.

“Tapi karena dudukan footstep dual purpose berbeda, jadi perlu ada proses cutting dan welding lagi supaya footstep bisa terpasang,” tutup Jannal.

 

DQ Motor Trail Shop

Ruko Lotus Regency Blok D2, Jl. Ketintang Baru Selatan 1/62

Telpon: 031-8299075

IG: dqmotortrailshop